Destinasi tak direncanakan

0

Zagreb, Kroasia

Ini sebetulnya bukan destinasi yang direncanakan dulu. Traveling ini

Kita nggak punya ekspektasi apa-apa tentang negara baru ini

Hotel juga tidak pesan sebelumnya. Go show aja. Yakin dapat.

Ke sini hanya gara-gara liat tiket kereta ke Zagreb dari Lubjana hanya 9 Euro saja. Ya udah tanpa berpikir panjang, langsung beli tiketnya dan naik ke peron yang keretanya akan berangkat dua jam lagi.

Ini stasiun central paling sepi yang pernah kita tahu. Rupanya kalo hari Munggu semua libur. Di stasiun sebesar itu hanya ada empat penjaga. Tidak ada lalu lalang orang. Penumpang yang datang pertama ke platform 8 juga hanya 7 orang. Petugas rel juga ada satu orang. Ini stasiun apa kuburan?

Alhamdulillah, setelah tiga jam perjalanan, sampai juga kita di Zagreb. Wooooowww, kesan pertama ketika keluar dari stasiun, kotanya cantik, bangunannya eksotik, dan warganya ramah ramah.

Di seberang stasiun banyak sekali hotel dan hostel bertebaran. Di hotel bintang tiga cuma 25 Euro. Di hostel backpacker cuma 12 Euro. Terhitung murah dibandingkan negara Eropa lainnya. Hanya tiga menit dari stasiun, full wifi, ada breakfast. Asik pokoknya. Strategis lagi.

Malam sehabis mandi mau jalan kaki ke sentral. Just seven minutes, kata resepsionis hotelnya.

Okelah, kita segera nyari nasi ke sana. Semoga ketemu ketemu rumah makan Istambul lagi. Hahahaaaa

Facebook Comments
Share.

About Author

AMONG KURNIA EBO Provokator Bisnis Otak Kanan. Mentor Kaporit di Entrepreneur University. Founder Rich Entrepreneur Academy. Rektor Klathak University Yogyakarta. Pembicara Entrepreneur untuk TKI di berbagai negara (Hongkong, Macau, Jepang, Korea, Kuwait, Dubai, Jeddah, Malaysia, dan Australia). Mentor Bisnis untuk Program MPP di BRI, BNI, Astra, Jasa Raharja, & Semen Gresik). Mantan Wartawan Jawa Pos Group.

Comments are closed.