Yuuuk, Jalan-Jalan dari Barat hingga Timur Eropa

2

Dari Paris ke Belanda Hingga Praha, Wina, dan Bratislava

Kali ini program Eurotrip agak lebih spesial. Karena biasanya hanya menyusuri negara-negara di wilayah barat Eropa saja atau wilayah Eropa Timur saja. Namun, khusus untuk angkatan 1-15 April 2015 yang akan datang, Eurotrip akan menawarkan alur perjalanan melintasi keduanya. Sehingga destinasi backpackeran kali ini akan lebih komplit dan tentu saja akan jauh lebih memuaskan.

Kemana saja tujuannya?
Ya, wujudkan mimpimu sekarang juga, bisa ramai-ramai keliling lima negara Eropa dengan gaya bebas dan bujet yang murah meriah. Kita akan mulai perjalanan ke PARIS selama dua hari kemudian dilanjutkan ke Amsterdam. Di negeri kincir angin kita selain kita bisa mengubek-ubek kota, kita juga bisa jalan-jalan ke pinggirsan seperti Kebun Tulip 7 Hektar di Keukenhoff dan kampung nelayan tradisional di Volendam.

Puas menikmati keindahan dan ketangan kota Amsterdam, kita akan terbang ke Wina Austria. Pernah liat film 99 CAHAYA DI LANGIT EROPA yang kemaren sempat booming di studio 21 itu? Kota yang eksotik bukan? tempat yang indah luar biasa. Kita akan menikmati eksotisme kota WIna ini dua hari dan dilanjutkan ke Bratislava dua hari, Yang pernah melihat foto-foto kota ini, ahaiiii, pasti akan takjub: sebuah kota yang kecil dan tenang, membawa kita seperti ke sebuah kepingan surga yang jatuh ke bumi. Perjalanan akan kita tutup dan berakhir di Praha, sebelum kemudian kita terbang ke tanah air tercinta,

Konsep perjalanan kita memang mempunyai “different”, pembeda dibandingkan tour pada umumnya, yakni mengandung unsur backpacking. Karena bergaya backpacker maka dalam perjalanannya peserta Eurotrip dibebaskan untuk jalan-jalan sendiri selama mengeksplore keindahan sebuah kota. Silakan mencari sudut-sudut kota yang ingin dikunjungi sesuai minatnya masing-masing. Supaya nanti pulang bisa membawa foto-foto yang sifatnya eksklusif dan personal. Karena foto-foto itu pasti tidak sama dengan foto-foto teman yang lainnya.

eropaBagaimana kalau nggak berani jalan sendiri? Gampang, bisa membentuk group kecil. atau ya gabung aja sama group saya. Cuma kalau gabung sama saya, salah satu tempat yang dituju pasti stadion bola. Misalnya, kalo di Amsterdam, ya kita akan jalan naik kereta api ke stadion sepakbola Arena punya AJAX Amsterdam, yang jaraknya setengah perjalanan dari stasiun kereta api Schipol. Baru setelah itu jalan-jalan muter-muter di tengah kotanya.

Kita akan mengawali perjalanan dari Jakarta terbang dengan pesawat Emirates, nanti di sana menginap di hotel bintang tiga, dan naik bus cepat ketika pindah negara! Perjalanannya dijamin akan heroik dan asiiik. Kenaoa karena bergaya rock n roll, gaya backpackeran. Sehingga sekalipun kita berangkat bersama-sama, mengunjungi kota yang sama, tapi foto-foto, cerita-cerita, dan pengalaman masing-masing peserta akan berbeda-beda karena ketika sudah berada di TKP, setiap orang boleh explore sudut-sudut kota, sesuai passion yang diminatinya.

Berapa biayanya. Total jendralnya adalah 2.200 EURO. Jika kurs sekarang adalah Rp 15.500,- maka dalam rupiah sekitar Rp 34 jutaan. Yang harus diingat peserta EUROtrip Spring ini hanya dibatasi untuk 20 peserta, Caranya, cukup dengan DP dahulu senilai Rp 3,4 juta. Sisanya diangsur sampai menjelang keberangkatan.

Masih ada satu biaya lagi yang harus disiapkan, yakni biaya pengurusan VISA EROPA di Kedutaan Prancis Jakarta sebesar Rp 1,8 Juta yang harus dibayarkan sendiri. Saat pemotretan dan perekaman sidik jari serta wawancara di Kedutaan Prancis, kita akan mendampingi supaya bisa lolos tanpa kendala seperti peserta angkatan sebelumnya. Jadi, peserta bisa merasakan sendiri bagaimana dagdigdygnya ngurus VISA SCHENGEN itu, yang kata sebagian orang bikin muncul keringat dingin dan mendebarkan.
Pendaftaran kita tutup 30 Desember atau setelah kuota 20 orang terpenuhi.

Info lebih lengkap bisa menghubungi hotline 0818 273627 atau email: ybasku@ yahoo.com. Untuk pengurusan VISA, semuanya akan dibantu oleh tim, mulai pengumpulan berkas-berkas hingga wawancara di kedutaan. jadi, jangan ragu WUJUDKAN MIMPIMU, KELILING EROPA dari BARAT HINGGA KE TIMUR. Rasakan sensasinya!

Salam Kanan, Salam Rich, Salam Backpacker!!!!

bunga_tulip_ebo

Facebook Comments
Share.

About Author

AMONG KURNIA EBO Provokator Bisnis Otak Kanan. Mentor Kaporit di Entrepreneur University. Founder Rich Entrepreneur Academy. Rektor Klathak University Yogyakarta. Pembicara Entrepreneur untuk TKI di berbagai negara (Hongkong, Macau, Jepang, Korea, Kuwait, Dubai, Jeddah, Malaysia, dan Australia). Mentor Bisnis untuk Program MPP di BRI, BNI, Astra, Jasa Raharja, & Semen Gresik). Mantan Wartawan Jawa Pos Group.

2 Comments

  1. WEST to EASTERN EUROTRIP on Spring Season
    PARIS – BELANDA – WINA – BRATISLAVA – PRAHA
    dari 5-15 April 2015
    —– tentative itinerary—
    PARIS – France
    Tiba di Paris siang hari, setelah check in hotel dilanjut jalan-jalan sore hingga menikmati malam di Paris. Menyaksikani saat-saat lampu menara Eiffel mulai menyala adalah pengalaman romantis loh. Hari ke dua di Paris, mengeksplor seharian kota Paris. Paris adalah kota yang indah. Bagi yang menyukai sastra dan seni, bisa menjelajah kawasan Latin Quatier dan napak tilas jejak novel Da Vinci Code, masuk ke Museum Louvre untuk melihat lukisan Monalisa dan seknyumnya. Bagi yang ingin menikmati keindahan kota Paris yang romantic, bisa berjalan-jalan menyusur sungai atau mengunjungi Montmartre.
    —- BELANDA —
    Go to Amsterdam — Melanjutkan perjalanan ke Negeri Kincir Angir dan kita akan melihat langsung seperti apa itu kincir angin yang terdapat di country side. Juga kita akan mengunjungi tempat pembuatan klompen atau wooden shoes yang terkenal. Setelah itu mari bersama-sama say “CHEEEEESSEE” karena kita akan menyaksikan atraksi pembuatan keju di Kampung Nelayan Volendam. Malamnya, saat free time di Amsterdam jangan sampai melewatkan kawasan “Red Light District” yang terkenal. Juga kanal-kanalnya, Dam Square, atau ke Museumplein untuk melihat karya Van Gogh
    —– PRAHA – Czech Rep ——
    Kota ini bagaikan kampus arsitektur karena kemanapun mata memandang akan disuguhi bangungan-bangunan kuno dengan berbagai gaya arsitektur, dari gothic, renaisan, baroque, art nouveau, dan aliran arsitektur indah lainnya. Salah satu landmark Praha adalah Karluv Most atau Charles Bridge. Jembatan ini menghubungkan antara katedral Praha dengan kawasan Old Town. Rasanya nyaris tak ada wisatawan yang tidak bakal jatuh cinta pada kota ini.
    ——-WINA / VIENNA – Austria —–
    Di Vienna kita banyak disuguhi tempat-tempat konser, maklum kota ini memang kota para penikmat musik. Di negeri inilah Mozart lahir dan bisa disinggahi rumahnya yang kini dijadikan museum Mozart. Jantung kota Wina di Stephansplatz juga merupakan tempat yang menyimpang bangunan berarsitektur indah dan kawasan shopping street yang nyaman buat jalan-jalan santai.
    —– BRATISLAVA – Slovakia ——
    Vienna dan Bratislava adalah ibukota dua negara yang letaknya hanya berjarak sekitar 70km atau 1 jam perjalanan darat dengan bus. Bisa juga dengan menggunakan boat yang menyusur sungai Danube agar menemukan pengalaman yang berbeda. Di Bratislava kita bisa menikmati suasana Old Town yang cantik sambil ngopi.
    ——————————————-
    Syarat & Kondisi EUROTRIP
    ——————————————-
    #Konsep tour SEMI BACKPACKING di mana peserta diajari untuk secara mandiri mengeksplorasi destinasi sesuai dengan interes masing-masing alias travel on your own sehingga itinerary tidak disusun detil karena tiap peserta memiliki keleluasaan waktu.
    #Selama di Eropa peserta didampingi Tour Leader namun bukan guided tour atau pemandu wisata yang menuntun Anda ke obyek-obyek wisata dengan membawa bendera dan membatasi waktu kunjungan. Konsep tour kami 50% jalan bareng dan 50% free time. Tour Leader lebih berperan sebagai konsultan perjalanan selama di perjalanan, bukan pemandu.
    #Kami tidak menggunakan bus pariwisata untuk mengunjungi obyek-obyek wisata. Peserta diberi kebebasan memilih moda transportasi lokal yang tersedia (bus, tram, underground train, taxi) untuk mencapai obyek yang dituju supaya merasakan rasanya sebagai penduduk lokal yang memanfaatkan transportasi lokal.
    #Transportasi antar kota di Eropa menggunakan berbagai moda agar memperkaya pengalaman, yaitu bus, kereta, dan pesawat.
    Karena trip ini memberi keleluasaan pada pilihan peserta, maka biaya paket trip ini tidak termasuk biaya transportasi lokal di dalam kota (termasuk airport transfer), tiket atraksi wisata pilihan, dan makan (lunch & dinner).
    #Pengurusan tiket dikelola secara kolektif oleh kita (Matatours) karena bukti reservasi tiket juga harus dilampirkan dalam dokumen visa di kedutaan Prancis. Peserta baru membayar lunas biaya tiket setelah proses visa selesai.
    #Persiapan dokumen visa (berkas-berkasnya apa saja) dilakukan secara kolektif dan akan dibantu oleh Matatours. Namun peserta juga diwajibkan hadir sendiri untuk melakukan proses sidik jari & foto biometrik (sesuai dengan peraturan negara-negara Schengen yang ditetapkan sejak November 2013)