JALAN-JALAN KE TURKI HINGGA ANDALUSIA

1

Menelusuri Jejak Peradaban Islam Mediteran

Selain musim semi, musim gugur (autum) adalah musim terbaik buat orang Asia kalau mau jalan-jalan ke Eropa. Pemandangan sepanjang perjalanan jelas akan beda, eksotik. Daun-daun kuning banyak bergugurn di jalanan dan pohon-pohon yang meranggas tinggal ranting-ranting kering adalah keindahan tersendiri.

Tapi bukan sekedar itu yang akan kita kunjungi dalam perjalanan Eurotrip Autum 1-15 Oktober 2015 mendatang. Kita tidak saja sekedar melihat kota-kota di Eropa dan serpihan pemandangannya. Travelling kali ini agak mengangkat tema lebih spesifik, yakni Menelusuri Jejak Peradaban Islam Masa Lalu di Kawasan Mediteran.

Itulah sebabnya, perjalanan akan kita mulai dengan 3 hari berada di Turki. Turki adalah salah satu puncak dari peradaban Islam tempo dulu, terutama di masa dinasti Otoman. Peserta travelling akan diajak jalan-jalan menyusuri tempat-tempat bersejarah di sepanjang kawasan Sultan Ahmed. Mulai dari Topkapi hingga Blue Mosque. Kita akan meyeberang selat untuk menuju tempat sentra karpet dunia di Bursah. Di Turki kita akan melihat banyak hal yang serba amazing.

11074947_956429314369201_839671605_oSetelah pus menyusuri keindahan Istanbul, Turki, kita akan terbang ke Yunani. Kita akan menuju dua tempat di ini, yakni Santorini dan Athena. Kita tahu, peradaban sejarah dunia, keilmuan dan kebudayaan, titik pentingnya berawal dari Yunani. Tokoh-tokoh filosof dunia yang namanya kita kenal, sebagian besar berasal dari Yunani. Jadi, sungguh beruntung kita bisa mengunjungi negeri ini. Negeri yang sangat banyak menelorkan keilmuan-keilmuan penting bagi sejarah perkembangan dunia.

Puas dari Yunani, kita langsung terbang ke Cordova. Hemmm, Anda akan takjub dengan bangunan-bangunan kuno yang nuansa keislamannya masih kental. Meski sudah tak banyak umat Islam berada di kawasan ini, tapi tak bisa dibantah bahwa peninggalan Islam masa lalu itu begitu kokoh dan agung. Begitu juga saat di Granada. Orang-orangnya, cara orang berpakaian, sayup-sayup musik yang terdengar, suasana yang terasa di sepanjang gang-gang yang kita lalui saat masuk ke kampung-kampung di Granada serasa membawa kita pada jaman keemasan islam masa lalu. Nuansa Maroko sangat kental kita lihat, kita dengar, dan kita rasakan.

Nah, selepas dari Cordova dan Granada, yang kita mengenalnya dengan sebuatan kawasan Andalusia, kita akan mampir dua hari di Barcelona. Hemmm, iya ini tidak ada hubungannya dengan peradaban islam tempo dulu. Ini hubungannya dengan request sebagian peserta EUROtrip yang ingin melihat-lihat stadionnya Leonal Messi itu. Minimal bisa ikut tour stadionnya, syukur-syukur pas hari itu ada pertandingannya, maka kita pun akan beramai-ramai nonton gocekannya langsung pemain-pemain Barca di stadion kebanggaannya NuCamp.

11076045_956429467702519_358699665_n

VISA EROPA SULIT?
Banyak yang bertanya kepada saya, bagaimana dengan Visa Eropa-nya? Apakah ada jaminan bisa approve dan bisa melenggangkangkung ke negara Eropa dengan leluasa?

Hemmm, saya mengadakan acara Jalan-Jalan Bisnis ala Backpacker ini sudah sejak tahun 2012 silam. Awalnya untuk mewadahi anak-anak muda, khususnya alumni Workshop Rich Entrepreneur Academy yang ingin jalan-jalan ke Eropa. Setiap bulan April (musim semi) dan bulan Oktober (musim gugur) selalu saya adakan. Dan pengalaman hingga 7 angkatan ini, tidak ada satupun Visa yang ditolak oleh Embassy.

Kenapa demikian? Ya, karena kita mempersiapkan semuanya jauh-jauh hari, Itulah sebabnya sejak 6 bulan sebelumnya peserta Euro-trip sudah kita minta pastikan booking seat. Karena begitu kuota 20 orang terpenuhi langsung kita cloosed. Selanjutnya fokus pada berkas-berkas visa dan persiapan pertanyaan wawancara saat berada di Embassy nanti. Jika dipersiapkan jauh-jauh hari, baik kelengkapan berkasnya maupun kesiapan mental untuk wawancaranya, insyaallah VISA SCHENGEN akan kita dapatkan dengan mulus. Dan faktanya memang demikian. Jadi, urusan Visa Eropa jangan menjadi masalah sekarang. Pasti beres!

APA YANG BERBEDA?
#Nah, ada yang unik atau berbeda
Nah, ada yang berbeda atau unik dari EUROtrip yang kita adakan ini. Yakni, adalah gayanya yang model Backpackeran. Maksudnya apa? Kalau fasilitas terbang dan akomodasi sih sama dengan tour pada amumnya, standar tour. Kita menginap di hotel bintang *** dan ke mana-mana juga bawa koper.

Yang membedakan adalah Gaya Perjalanannya. Model EUROtrip adalah Model FREE TIME. Artinya, jika berada di satu negara dalam 3 hari, saat bersama dalam satu group hanya pada hari pertama saja. Hari-hari berikutnya peserta tour DILEPAS BEBAS dan dipersilakan pergi sendiri- sendiri atau berkelompok SESUKA HATI. Tentu saja, dengan tujuan masing-masing yang diingini atau sesuai passionnya. Silakan mengeksplore sudut-sudut kota di segala penjurunya sepuas-puasnya dengan gaya masing-masing.


11073031_956428887702577_1611559303_nNah, peserta tour juga tidak akan naik bus pariwisata seperti turis, tapi justru diajak naik turun bus kota dan MRT layaknya penduduk lokal. Bahkan diajak makan di warung-warung lokal seolah kita menjadi bagian dari warga di situ. Tentu saja, ini sensasinya akan berbeda. Maka meskipun berangkatnya bersama-sama satu rombongan, masing-masing peserta akan punya cerita yang BERBEDA, foto-foto yang berbeda, Pengalaman yang berbeda, dan Sensasi yang berbeda!

Dan karena perjalanan ini bernuansa bisnis, tentu saja tiap peserta boleh sharing dan bincang-bincang bisnis selama perjalanan dari Turki – Yunani hingga Barcelona nanti. Aau tentang apapun juga! Boleh juga tidak ngomong bisnis apapun, alias bener-bener ingin menikmati perjalanannya!

#Karenanya, yang sudah ngebet pengen liat Turki dan Eropa, tidak usah kebanyakan mikir. Langsung aja daftar dari sekarang, ke sananya pasti akan banyak jalan yang memudahkan. Pengalaman-pengalaman peserta sebelumnya seperti itu. Rata-rata kemudian menyesal kenapa tidak ikutan trip ini dari dulu.

#Kalau mau lebih sensasional lagi, paling enak ya yang punya Kartu Kredit, karena bisa digesek sejumlah biaya tour, selanjutnya pembayarannya diubah ke cicilan tetap selama dua tahun! Cicilannya per bulan hanya sekitar Rp 1,5 juta saja, dan itu artinya sangat ringan. Artinya lagi, sebetulnya setiap orang itu bisa jalan-jalan ke Eropa sambil mencari networking bisnis dengan mudah. Jadi, Travelling ke Eropa sekarang ini bukan lagi Mimpi! Semua Kita pasti bisa!

#info detail bisa ke HP 0818 273627 atau Email: matapenaku@ gmail.com

Salam Kanan, Salam Rich, and Sukses selalu
Sampai Jumpa di Barcelona!

———————————–>
Bagaimana untuk mengikuti EURO-trip AUTUM 1-14 Oktober nanti?
Gampang! Ikuti saja prosedur pendaftaran dan pembayarannya ini.

#Pembayaran Booking SEAT: 3,5 juta!
#Biaya EUROtrip adalah 2.800 USD,
*dengan kurs saat ini Rp 13.000 berarti sekitar 35 jutaan* dan

Pembayarannya bisa diangsur hingga menjelang keberangkatan.
#PEMBAYARAN TAHAP 1: tanggal 5 Mei Rp 10 juta
#PEMBAYARAN TAHAP 2: tanggal 5 Juni Rp 10 juta
#PEMBAYARAN TAHAP 3: tanggal 5 Juli Rp 15 juta***

#PENGURUSAN VISA SCHENGEN, 10-19 AGUSTUS!
(berkas, sidik jari, retina mata, wawancara di embassy)

#Khusus yang membayar langsung tunai sampai 30 April,
diberikan HARGA KHUSUS, Hanya 2.500 USD per orang.
Jadi, lebih Hemat 300 USD per orang!

#Pembayaran DP ke Rek BCA YOGYA 037 2082 958
an Among Kurnia Ebo

11073478_956428794369253_500483007_n

Facebook Comments
Share.

About Author

AMONG KURNIA EBO Provokator Bisnis Otak Kanan. Mentor Kaporit di Entrepreneur University. Founder Rich Entrepreneur Academy. Rektor Klathak University Yogyakarta. Pembicara Entrepreneur untuk TKI di berbagai negara (Hongkong, Macau, Jepang, Korea, Kuwait, Dubai, Jeddah, Malaysia, dan Australia). Mentor Bisnis untuk Program MPP di BRI, BNI, Astra, Jasa Raharja, & Semen Gresik). Mantan Wartawan Jawa Pos Group.

1 Comment

  1. minaraharja on

    yuukkk, jalan=jalan untuk merefresh fikiran, menambah wawasan dan juga menambah relasi bisnis… kapan lagi kalo tidak sekarang?