Pelaut Ulung dan Ombak Kehidupan!

0

Banyak yang mengeluh betapa banyak ujian dan derita menghantam hidupnya. Kadang bertubi-kadang, kadang beruntun tak berhenti, seakan tak pernah ada ujung. Kadang itu bikin frustasi dan rasa-rasanya mau bunuh diri.

Apa yang mesti dilakukan jika badai datang menerpa kehidupan kita tanpa kompromi seperti itu?

Sungguh, kita harus ingat, tak ada manusia yang hidup tanpa masalah. Jika tak mau ada masalah, pilihannya cuma satu saja: mati! Selesai! Justru karena kita masih hidup itulah maka Tuhan memberikan banyak masalah. Dan tugas manusia adalah menyelesaikan mesalah itu. Ibarat sekolah, setiap akan kenaikan kelas maka akan ada ujiannya. Dan setiap ujian itu pasti akan ada akhirnya dan ada hasilnya.

Maka, sungguh: kita harus mempercayai sepenuhnya bahwa semakin besar ujian kita, sebenarnya semakin tinggi tingkat kenaikan kelas kita.

Bukankah, pelaut ulung selalu lahir dari hempasan ombak yang bergelombang?
Bukankah pribadi yang hebat selalu lahir dari peristiwa peristiwa rumit dan sulit yang membelit dalam kehidupannya?

Jadi, berbanggalah jika kita diberi kejadian kejadian buruk apalagi bertubi-tubi yang menerpa hidup kita. Apapun itu bentuknya! Tak perlu berkeluh apalagi putus asa!

Banyaknya masalah, cobaan, ujian itu, justru pertanda, Tuhan sedang menjadikan kita sebagai manusia pilihan,. pribadi yang hebat, individu yang kuat dan dasyattt…

Lewat banyaknya ujian itulah, kita akan dicetak menjadi:
pribadi yang ulung, pribadi yang hebat,
dan pribadi yang akan menghebatkan pribadi lainnya…

Jadi, tetaplah semangat, tetaplah optimis, semua masalah akan ketemu solusinya.
Ingat, Pelaut Ulung Tak Pernah Lahir dari Kolam yang Tenang!
salam kanan! salam rich! semoga inspiring!

Facebook Comments
Share.

About Author

AMONG KURNIA EBO Provokator Bisnis Otak Kanan. Mentor Kaporit di Entrepreneur University. Founder Rich Entrepreneur Academy. Rektor Klathak University Yogyakarta. Pembicara Entrepreneur untuk TKI di berbagai negara (Hongkong, Macau, Jepang, Korea, Kuwait, Dubai, Jeddah, Malaysia, dan Australia). Mentor Bisnis untuk Program MPP di BRI, BNI, Astra, Jasa Raharja, & Semen Gresik). Mantan Wartawan Jawa Pos Group.

Comments are closed.