EUROTRIP 2016, JALAN-JALAN MUSIM SEMI 7 KOTA

0

Jelajah Eropa 4 Negara 7 Kota

Sambil Refreshing juga Shopping Ide Bisnis

 Masih ingat pepatah lama yang sering kita dengar; Belajarlah Sampai di Negeri Cina. Kayaknya sekarang perlu diperbarui deh. Rasanya ke Cina saja tidaklah cukup. Apalagi kalau kita ini pebisnis muda. Perlu jangkauan yang lebih jauh lagi. paling tidak harus melebarkan sayap perjalanan ke benua Eropa. Pastilah semakin luas langkahnya, semakin panjang destinasinya, semakin menyenangkan dan semakin banyak maknanya.

Terus bagaimana caranya….

Ya tentu saja kita sendiri yang harus memprogramnya. Maka mulailah kita untuk action yakni jalan-jalan yang tidak sekedar refreshing, tapi sekaligus  SHOPPING IDE BISNIS. Dengan jalan-jalan rame-rame menelusuri negeri-negeri yang jauh, bisa ke Paris, Amsterdam, Roma, Milan, atau bila perlu ke kota terapung yang eksotik Venezia.

1 1 aaaa123

Ya, sebagai pengusaha, refreshing itu perlu dan penting. ada saat di mana kita mengambil jarak yang jauh dari bisnis kita. bukan untuk melupakannya. tapi justru sebaliknya, untuk mengendapkan ide-ide yang lama dan mencari ide-ide baru yang lebih segar… mengunjungi tempat-tempat baru yang indah dan megah di dunia juga perlu, untuk menambah wawasan dan pengetahuan kita. untuk mewujudkan salah satu bentuk rasa syukur ke hadirat Tuhan yang sudah menciptakan berbagai keindahan di muka bumi ini. harus kita kunjungi, harus kita nikmati, harus kita kagumi, dan harus membuat semakin kita meyakini akan kebesaran-Nya… Maha Besar Dia dengan Segala Ciptaannya yang Indah di segenap penjuru dunia.

Itulah sebabnya, saya mengajak kembali teman-teman pebisnis, juragan-juragan, mastah-mastah, atau apapun namanya, untuk bareng-bareng jalan-jalan saya ala backpacker pada musim semi tahun depan ke empat negara eropa. sambil jalan-jalan berefreshing, kita bisa sharing-sharing dan juga shopping ide di setiap negara yang kita kunjungi., siapa tau justru ide itulah oleh-oleh yang paling berharga sepanjang perjalanan keliling Eropa

Maka, yang sudah ngebet ngebolang ke yurof, bisa siap-siap dan mendaftar namanya dari sekarang… sebetulnya bisa aja saya travelling sendirian seperti biasanya yang saya lakukan, tapi asiknya tidak seperti kalau rame-rame. dan sengaja dibikin model backpackeran. Yang artinya waktu berada di kota tujuan, jalannya boleh berpencar sesuka hati seolah kita ini warga lokal. kalau nginapnya ya tetap di hotel bintang tiga, pesawatnya ya emirat, etihad, atau luthfansa atau pesawat setaraf yang nyaman untuk terbang jauh.

1 1 brosur eurotrip

Nama programnya ini adalah EUROTRIP SPRING, 1-12 APRIL 2016. Jadi, dipaskan pada MUSIM SEMI, biar udaranya yang sejuk cocok dengan suhu tubuh orang Indonesia. kelebihan lainnya tentu saja siangnya akan lebih panjang karena rata-rata jam sepuluh malam matahari baru tenggelam.

Untuk tahun 2016 namanya EUROTRIP SPRING, diadakan pada 1-12 APRIL 2016 pas MUSIM SEMI, yang udaranya sejuk, dengan kuota terbatas.

Destinasinya; PARIS, BELANDA, BELGIA, ROMA, VATIKAN, MILAN, VENEZIA… destinasi ini bisa berubah sesuai kebutuhan peserta, misalnya pas di Roma ada yang pengen nyempal ke Pisa juga boleh. pas di Amsterdam karena sudah pernah ke sana pengen nyempal jalan ke Belgia juga boleh… pokoknya bebas, fleksibel, nggak harus barengan rombongan terus…

Trip ini juga paling bagus untuk teman-teman yang sudah lama ngidam pengen jalan-jalan ke kota terapung Venezia yang indah itu? Kita bisa rame-rame patungan naik Gondola keliling gang-gangnya. Didayung sama om bule yang ganteng-ganteng, bertopi koboy dan bernyanyi panjang dengan suara baritonnya..

Kita juga akan jalan-jalan secara bebas juga menyusuri lorong-lorong kota paris. brussel. berada di hamparan 70 hektar bunga tulips, mengagumi coloseum di Roma, dan foto rame rame di setiap sudut jalan yang kita suka.

karena konsepnya adalah backpackeran…

Konsep backpackeran itu artinya kita hanya ketemu di hotel saat makan pagi saja. setelah sarapan, semua peserta akan dibekali peta pulang pergi saja menuju hotel dan tkp. diajari cara beli tiket metro, cara naik bis, cara naik trem, cara naik taxi, cara mengambil uang tunai dari AtM, cara membaca peta kota dan peta jalur kereta, dll…… setelah itu baru peserta dilepas bebas. terserah pengen ke mana saja. puas-puasin deh kemana tempat yang mau dituju… jadi orang merdeka…

Dengan gaya begini,tiap peserta akan punya tempat tujuan yg berbeda, pengalaman yg berbeda, cerita yang berbeda, foto-foto yang berbeda, dan sensasi perjalanan yang berbeda pula… yang nggak berani jalan sendiri,ya udah ikutan saya aja…. tapi jangan harap ke mall dan beli parfum ya… saya biasanya cari lokasi-lokasi yang tak terduga. bisa masjid, tempat makanan halal, stadion bola, kebun bunga, pusat souvenir murah, museum, berjalan santai menyusuri dan melihat pemandangan sepanjang sungai, dlll..

1 a vitrabie

Yang mau nonton bola atau tour stadion bola seharian juga boleh… yang mau ubek ubek museum seharian juga boleh, bahkan yang mau mengunjungi makam makan eksotik seharian juga dibolehkan…. asiiikkk kannnn… yang jelas semuanya kita briefing dulu pagi-pagi pas sarapan sehingga sejauh manapun jalannya tidak akan tersesat dan pasti bisa kembali ke hotel dengan jalur transportasi mana pun. hotelnya juga kita cari yang strategis sehingga jika peserta lupa, kalau bertanya pada siapapun oran di jalan atau tunjukin kartu nama hotelnya pasti akan sampai juga.

BERIKUT ADALAH NAMA-NAMA YANG SUDAH MENDAFTAR;

  1. Mr. AKIR SAPUTRA – CIREBON – pakar impor PRODUK china
  2. Mr. KUWAT SUBARJA – BANDUNG – owner ichi bento group
  3. Mr. NIXON TANOS – MANADO – owner sukacita organizer
  4. Mr. GANDI SETIAWAN – BATAM – Pakar Finance & Tax
  5. Miss. HERLINDA – ACEH – Owner Quinns Collection
  6. Mr. Baas Aulady – BUKITTINGGI
  7. Mr. VANDA – YOGYAKARTA – mahasiswa dan juragan kuliner
  8. Mr. DEDY HERMANTO – KEDIRI – owner event organizer
  9. Mr. M. RIDWAN ASRIZAL – Bukittinggi Sumbar

10.Mis. NELLY FITRIA – BUKITITINGGI SUMBAR

  1. Mr. SARTONO MANDRA – BATAM – owner indocar wash
  2. Mr. HENGKI HUTAPEA – TANJUNGPINANG – juragan emas…
  3. Mr. FAUZI RAHMAN – YOGYAKARTA – Exporter Furniture…

14…..

15…..

dan seterusnya SAMPAI NOMOR 28

 

CARA IKUT EUROTRIP,  MUDAH SAJA

  1. Silakan tulis nama anda sesuai paspor
  2. Kemudian difoto PASPORNYA dan kirim ke inbox fb

atau email matapenaku at gmail.com.

  1. Disertai bukti transfer tanda jadi DP sebesar Rp 3,5 juta
  2. Selanjutnya petunjuk teknis akan selalu dikabarkan via email dan via email group

GAYA YANG BERBEDA

Berbeda dengan tour pada umumnya yang terus bergerombol dalam group. Konsep EuroTrip adalah FREE STYLE dan FREE TIME. Cara mengeksplorasi sebuah kota adalah Gaya Backpacker. Jadi, peserta dibiarkan JALAN SENDIRI sesuai passion masing-masing sehingga peserta akan mendapatkan cerita, foto-foto, pengalaman, dan destinasi yang berbeda serta seru. Tentu saja setelah ada briefing sebelum berpencar. Gaya ini rupanya disukai karena peserta bisa explore satu tempat sepuas-puasnya dan selama mungkin.

1 1 aaturkio

BAGAIMANA  BIAYANYA

tenang saja, Eutotrip ini juga fleksibel dalam pembayaran. Artinya nggak semuanya harus cash dibayar di depan. Tapi bisa dibayarkan secara bertahap juga boleh sesuai tabungan. Yang penting begitu VISA sudah keluar dan siyap terbang, semua pembayaran peserta sudah beres. simpel kan…

TAHAP PEMBAYARAN EUROTRIP

  1. Pendaftaran EUROTRIP SPRING dimulai 22 OKTOBER dan akan ditutup 30 DESEMBER 2015 setelah kuota terpenuhi. biasanya kita maksimal berangkat dengan 30 peserta sehingga perjalanan bisa seru dan intim.
  2. Pemberkasan dan Aplikasi VISA SCHENGEN 20 – 30 Januari 2016. Semua peserta nanti wajib mengikuti wawancara dan rekam retina mata di kedutaan Prancis di kawasan Kuningan Jakarta. tenang aja, wawancaranya kita dampingi kok sehingga biar bener njawabnya dan lolos visanya.
  3. Total Pembayaran EUROTrip adalah 2.500 USD.

Biaya ini untuk pembayaran tiket pesawat JAKARTA-PARIS PP,  Hotel bintang tiga, dan Tiket Perpindahan Antar-Negara.

  1. Sistem pembayaran dilakukan dengan 4 tahap.

Booking Seat Rp 3,5  juta sebagai DP. Tidak bisa dicancel. tapi bisa dialihkan ke orang lain. bisa ditransfer ke rekening BCA YOGYA 037.2082.958 an Among Kurnia EBO.

Selanjutnya sebagai berikut;

– pembayaran 1; 10 November 2015, sebesar Rp 10 juta

– pembayaran 2; 10 Desember 2015, sebensar Rp 10 juta

– pembayaran 3; 10 Pebruari 2016 pelunasan semuanya, total sesuai kurs dolar terakhir, dilakukan  setelah VISA keluar.

 

  1. Saat pengurusan VISA Schengen di Jakarta, ada biaya yang harus dibayarkan ke pihak embassy sebesar Rp 1,8 juta. itu sajah.

 

  1. Siang hari jam 13.00 WIB pada tanggal 1 April 2016 semua peserta sudah harus berada di terminal B Bandara Soekarno Hatta Jakarta. untuk kumpul bersama, briefieng, kenalan antar peserta dari semua kota,, dan sorenya langsung terbang ke Paris

 

Info lebih lengkap bisa langsung ke sini nih:

HP 0818 273627 atau 0274 – 4332383

atau fanspage: Among Kurnia Ebo

SALAM KANAN, SALAM RICH

SUKSES BUAT SEMUANYA

ebo-di-negeri-kincir-angin3

Facebook Comments
Share.

About Author

AMONG KURNIA EBO Provokator Bisnis Otak Kanan. Mentor Kaporit di Entrepreneur University. Founder Rich Entrepreneur Academy. Rektor Klathak University Yogyakarta. Pembicara Entrepreneur untuk TKI di berbagai negara (Hongkong, Macau, Jepang, Korea, Kuwait, Dubai, Jeddah, Malaysia, dan Australia). Mentor Bisnis untuk Program MPP di BRI, BNI, Astra, Jasa Raharja, & Semen Gresik). Mantan Wartawan Jawa Pos Group.

Comments are closed.