Dan Keliling Dunia Bukan Lagi Mimpi!

0

Ternyata masih banyak yang nggak percaya bahwa jalan-jalan keliling dunia tanpa modal itu sangat mungkin dilakukan. Eh, faktanya, bukan saja mungkin, tapi sudah dilakukan alias dibuktikan. Ciyus!!!

Awalnya banyak yang bilang mana mungkin? Orang yang bisa keliling dunia, jalan-jalan ke Eropa, Australia, Jepang, HongKong, Beijing, dan negara-negara jauh lainnya pasti karena duitnya berjibun banyaknya… Kalo duitnya nggak bertumpuk mana mungkin bisa jalan-jalan?

Tapi, anggapan itu langsung runtuh, setelah di workshop Rich Entrepreneur Academy, kepada peserta saya jelaskan caranya, triknya. Seketika secara bersamaan mereka akan bilang: “ohhhh begitu toh caranya. Gampang banget ya sebetulnya? Cuma modal KTP doang ternyata setiap orang bisa mewujudkan impian bisa jalan-jalan ke negara manapun yang ingin dikunjungi!”

Makanya betapa sangat senangnya saya, ketika di antara siswa Rich kemudian bikin paspor lalu berangkat ke negara impiannya untuk jalan-jalan. Bukan cuma untuk traveling, tapi sekaligus juga untuk meluaskan cakrawala pengetahuan, meningkatkan rasa percaya diri sebagai manusia global, belajar banyak tentang ide-ide bisnis di negeri orang, dan ketika pulang mereka memberitahu ke saya: ternyata bener Gan, jalan-jalan itu gampang dan asyik banget!”

Saya selalu dan memberikan semangat agar yang belum punya paspor segera bikin Paspor. Syaratnya juga cuma bawa KTP doang kok. Dan dengan Paspor itu kita sudah pegang senjata utama untuk bisa melanglang buana ke negeri impian manapun. Biaya bikin papor di kantor imigrasi juga sangat terjangkau siapapun: Rp 270 ribu, jauh lebih murah daripada biaya bikin SIM yang hampir Rp 400 ribu. Itu pun masih harus pake ribet yang ada tes tulis, tes praktek, tes ulangan, dan seterusnya. Bikin Paspor cukup datang ke kantor imigrasi setempat, setelah bayar biayanya, serahkan berkasnya, tinggal poto, dan seminggu kemudian paspor sudah jadi!

Kepada peserta workshop Rich saya selalu bilang: bagaimana Anda bisa menjadi manusia global kalau alat untuk menjadi manusia global yg bernama paspor saja tidak punya? Ingat, sebentar lagi tahun 2015 ASEAN sudah memberlakukan AFTA, yang artinya lalulintas barang dan orang di antara negara-negara Asean sudah bebas, keluar masuk sebebas-bebasnya, baik untuk melancong maupun untuk bekerja.

Kalau kita tidak siap menjadi manusia global, maka kita akan terlindas oleh perubahanjaman. Kita . hanya akan menjadi penonton, bukan pemain. Baik dalam percaturan bisnis atau profesi bidang apapun. kalau sudah begitu tentu kita bakalan bisa jadi terpuruk secara ekonomi, finansial, skill, dan lain sebagainya.

Maka memiliki paspor adalah kebutuhan yang mutlak, dalam bahasa agama, hukumnya wajib ain, jika ingin menjadi manusia global dan mendulang kesuksesan kompetisi di masa depan, yang akan menang dalam percaturan di tengah persaingan yang makin ketat. Dengan paspor pula kita punya alat untuk bisa melanglang buana ke negeri manapun yang kita suka.

Sungguh terlalu banyak tempat yang indah dan inspiratif di dunia ini yang tidak boleh kita lewatkan untuk kita datangi. Dan paspor untuk menuju kesana cuma satu: segera miliki PASPOR! Anda punya Paspor maka hasrat keliling dunia akan meletup-letup dengan sendirinya.
Bagaimana caranya bisa berhemat jalan-jalan keliling dunia? Trik-triknya selalu saya paparkan dalam workshop RichPreneur yang sudah diadakan di 42 kota di Indonesia.

Salam Kanan, Salam Rich, Sukses Selalu!

 

keliling_dunia_dengan_kartu_kredit

Facebook Comments
Share.

About Author

AMONG KURNIA EBO Provokator Bisnis Otak Kanan. Mentor Kaporit di Entrepreneur University. Founder Rich Entrepreneur Academy. Rektor Klathak University Yogyakarta. Pembicara Entrepreneur untuk TKI di berbagai negara (Hongkong, Macau, Jepang, Korea, Kuwait, Dubai, Jeddah, Malaysia, dan Australia). Mentor Bisnis untuk Program MPP di BRI, BNI, Astra, Jasa Raharja, & Semen Gresik). Mantan Wartawan Jawa Pos Group.

Comments are closed.