​Kenapa IMPIAN KESUKSESAN kita tak sampai?

0

Apakah sukses itu? terlalu banyak definisi tentang sukses yang bisa kita baca atau dapatkan dan yakini pemahamannya. Tapi, buat saya sukses itu definisinya sederhana saja, yakni kita punya impian dan impian itu berhasil kita wujudkan. Itulah sukses.

.
Dengan demikian, sukses dan parameternya buat masing-masing orang bisa berbeda. Misalnya, saya punya impian bisa memberangkatkan umroh dan haji orang tua dan semua anggota keluarga dan saya berhasil mewujudkannya, maka saya bisa bilang: Alhamdulillah, sukses saya sudah tercapai. Satu impian saya sudah terwujud.

.
Misalnya, saya punya impian bisa berkelana ke tujuh benua yang ada di dunia ini. Dan saya ternyata sudah berhasil keliling tujuh benua yang saya impi-impikan itu. Maka saya bisa bilang, saya sudah sukses. Karena hasrat terbesar hidup saya sudah tercapai.

Misalnya, ada yang mengimpikan bahwa saya sudah sukses jika sudah punya bisnis beromset satu milyar, punya rumah sendiri, punya mobil sendiri, punya popularitas secara nasional, dan lain-lain, lalu semua yang diimpikan itu tercapai. Itu juga sukses.

.

Jadi, sekali lagi, setiap orang boleh memilih suksesnya masing-masing. Yang paling penting adalah seberapa kita punya pilihan sukses dan seberapa yakin kita akan mencapainya. 

.

Itu adalah soal mindset yang paling penting. Jika kita tidak punya pilihan atau punya pilihan tapi tidak yakin akan mencapainya, maka akan sulit kesuksesan itu digapai.

.
Titik pentingnya adalah jika kita sudah punya pilihan maka yakini kita akan bisa menggapainya. Tanpa keraguan. Bulat penuh. Lalu konsisten dengan impian itu. Meski kita belum tahu dengan cara apa kita akan mencapainya.

Keyakinan yang bulat 100%
akan menggetarkan semesta. Kata-kata dan doa-doa kita akan terbang ke angkasa dan diterima semesta ini sebagai sebuah permintaan yang harus didukung dan diwujudkan. 

.

Guru saya mengatakan inilah yang disebut sebagai Vibrasi, getaran, frekuensi. Kita kirim Vibrasinya ke semesta agar semesta ini memprosesnya dengan gelombang gelombang uniknya untuk perlahan atau cepat agar segera terwujud menjadi kenyataan.

Sekali lagi tidak perlu tau caranya sejak awal, meski tahu caranya sejak awal akan sangat membantu. Yang harus dilakukan pertama kalinya adakah keyakinan yang bulat utuh, tanpa keraguan, tanpa benjol. Jangan pernah memgcancel atau meragukan doa-doa kita sendiri, seberapa mustahil sekalipun impian itu. Agar semesta juga bisa secara powerfull untuk memprosesnya.
.
Dulu saat saya belum pernah keluar negeri karena saya masih jadi karyawan di Jawa pos Group  yang gajinya 15 koma. Artinya, tanggal 15 rasanya badan ini mau koma dan masuk UGD karena sudah nggak ada lagi lembaran duit di dompet.  Tapi, begitu menekuni dunia bisnis saya mulai berani bermimpi besar. 

.

Salah satunya adalah dengan uang yang ada di bisnis saya ini saya harus bisa keliling dunia. Padahal saya sama sekali nggak bisa bahasa Inggris, belum pernah dikirim kantor keluar negeri saat bekerja dulu, tidak punya teman yang berada di luar negeri. 

Kalau mikir itu pasti langsung mengkerut. Bagaimana mungkin?

.

Tapi, saya sudah menancapkan sebuah keyakinan dan impian kesuksesan saya bahwa saya akan bahagia jika saya sudah bisa melihat berbagai keindahan, kultur, manusia, keunikan, negara-negara lain di banyak benua. Saya pelihara terus, saya panjatkan terus, saya konsisten terus dengan harapan itu, tak mengubah sejengkal pun.

.
Apa yang terjadi. Alam memprosesnya. Dan secara kebetulan-kebetulan saya dipertemukan dengan orang-orang ahli Backpacker ( Anton Krotov ), Saya ketemu komunitas Backpacker, saya ketemu dengan salah satu ketua komunitas Backpacker Dunia (Deni Tambayong) yang kemudian menjadi sahabat dekat  saya, saya ketemu mahasiswa UGM Tony Hardiyanto yang umur 30 tahun ternyata sudah keliling Eropa lewat jalur kompetisi, saya ketemu dengan teman kuliah yang sudah menulis beberapa buku Backpacker ( Suluh Pratitasari } dan ketemu banyak kejadian lagi yang sebelumnya tak pernah terpikirkan di otak saya. 

Tiba-tiba saja saya dipertemukan dengan orang-orang yang makin mendekatkan saya pada impian saya dan memberikan tips tips perjalanannya ke luar negeri. Dari situ baru muncul kepedean saya dan makin besar harapan saya untuk mewujudkan impian saya. Mendekati sebuah kesuksesan yang saya impikan. ternyata semesta yang memahami Vibrasi yang saya sampaikan lewat kebulatan pikiran, rasa, dan impian saya, memprosesnya begitu cepat dengan caranya sendiri. 
.
Dan tanpa saya duga juga ternyata dalam tiga tahun terakhir sudah 70 negara lebih saya kunjungi. Saya bahkan kaget sendiri bagaimana ini bisa terjadi. Semua seperti menggelinding begitu saja tanpa bisa dibendung. Saya bahkan lebih kaget lagi ternyata sebagian dari perjalanan itu saya tak perlu keluar uang untuk beli tiket karena tiket perjalanan saya dapatkan dengan cara menukar point reward kartu kredit yang di kebanyakan orang dibiarkan nganggur atau hanya ditukar dengan makanan di resto tertentu. Keliling dunia itu ternyata tidak harus karena kita punya uang. Kalau nggak punya uang pun ternyata sangat bisa jalan jalan Keling banyak negara. Ada caranya ternyata. Merekalah yang mengajarkan itu pada saya trik triknya.
.
Ketika saya refleksikan kembali, semua itu terjadi tidak terlepas dari konsistensinya saya meyakini impian saya. Terus menerus mengirim Vibrasi yang sama ke semesta tanpa goyah. Saya yakin saja bahwa semua akan tercapai dan indah pada waktunya. Meski saya tak pernah tahu bagaimana caranya. Vibrasi yang saya kirim ke semesta secara konsisten itu kemudian mempertemukan saya dengan orang-orang yang tepat dalam momentum momentem yang tepat sehingga mempermudah dan mempercepat impian saya segera sampai pada garis finishnya…
.
Sayangnya, yang kerapkali terjadi di antara banyak orang adalah seringnya tidak konsisten dengan Vibrasi kesuksesannya sendiri. Atau gampang goyah dengan Vibrasi kesuksesan yang sudah ditancapkan. Dia punya impian kesuksesan, Vibrasi kesuksesan, tapi gampang goyah di tengah jalan. Bisa karena faktor teman, bisa karena faktor trend, bisa karena faktor lingkungan dan lain-lain, impiannya belok di tengah jalan.
.

Akibatnya, getaran yang disampaikan menjadi tak tentu arah. Semesta yang menerima getarannya juga akan “bingung” ini maunya apa sih kok ke sana kemari nggak jelas tujuan akhirnya, garis finishnya, goal kesuksesannya. Akibatnya kita akan jalan di tempat, nggak akan sampai mana-mana. Bahkan stuk, kuldesak. Lalu bilang, aku kok nggak sukses sukses ya?

Pelajarannya adalah jika kita sudah meyakini satu impian kesuksesan, tetaplah konsisten di pilihan itu secara bulat. Nggak usah meragukannya akan sampai apa tidak ya? Nggak usah mikir cara detailnya nanti bagaimana? Bukankah kita percaya bahwa Tuhan itu MAHA segala-galanya? Dia bisa menjadikan manusia apapun keinginannya bisa terwujud secara kunfayakun.

.
 Jadi, kalo kita percaya kepada kemampuan Tuhan yang maha dahsyat itu mengapa kita malah meragukan keinginan kita sendiri yang mungkin cuma secuil, ragu bisa tercapai apa tidak. Padahal buat Tuhan, mewujudkan impian kita itu hanya urusan sepele saja, meski menurut kita sudah luar  biasa.. Kenapa kita merepotkan diri sendiri? Padahal, ada cara yang paling simpel: Yakini dan setelah itu serahkan ke Tuhan yang Maha Mewujudkan itu untuk mengatur proses dan caranya hingga sampai pada tujuan atau impian kesuksesan kita.

.

Hallo Gaes….

Begitulah celoteh saya pagi ini. Itu asal tulis saja. Ditulis secara ngawur sambil memainkan HP. Daripada tidak ada yang dikerjakan sehabis bangun tidur. Karena nulisnya dengan full yakin ngawur, Anda tidak harus memikirkannya apalagi mempercayainya. Cukup baca lalu lupakan. Komen ngawur juga boleh. Kenapa nggak boleh percaya dengan tulisan ini? ya karena jelas bulat utuh, bahwa percaya pada Tulisan itu musyrik. Percayalah hanya kepada Tuhan, bukan pada Tulisan. Apalagi tulisan ngawur seperti ini… bisa dobel musyrik!

.

Selamat pagi….

Salam kanan, salam Rich untuk semuanya!

www.amongkurniaebo.com 
Kalau anda mau cerita-cerita lucu, langsung saja meluncur ke group Facebook : Cara Lucu Jadi Pengusaha…. kita boleh ngakak bersama di sana, cara bahagia tanpa mikir.

.

Sekian, saya doakan anda semua bahagia. Saya doakan yang punya hutang segera ingat jumlah hutangnya dan awal Januari 2018 ini sudah bisa melunasinya. Dengan membayar hutang ke teman-teman sendiri itu semoga rezeki anda yang lebih gede dari langit tidak akan tertahan, tapi segera datang dan banjir berlimpah uang. Dan hidup Anda bisa berbalik dari punya hutang menjadi punya stok uang banyak untuk meminjami teman-temanmu yang membutuhkan pinjaman. Aminnnn…..

Facebook Comments
Share.

About Author

AMONG KURNIA EBO Provokator Bisnis Otak Kanan. Mentor Kaporit di Entrepreneur University. Founder Rich Entrepreneur Academy. Rektor Klathak University Yogyakarta. Pembicara Entrepreneur untuk TKI di berbagai negara (Hongkong, Macau, Jepang, Korea, Kuwait, Dubai, Jeddah, Malaysia, dan Australia). Mentor Bisnis untuk Program MPP di BRI, BNI, Astra, Jasa Raharja, & Semen Gresik). Mantan Wartawan Jawa Pos Group.

Comments are closed.