PROPOSAL dan WORKSHOP Move on Entrepreneur

1

PROPOSAL SPONSORSHIP
SEMINAR BISNIS
MOVE ON ENTREPRENEUR, BE GREAT & GO TO RICH
Jurus Cerdas Meraih Kekayaan Lewat Jalur Bisnis.
“Kenapa Kalau Ingin Sukses dan Kaya harus Jadi Pengusaha?”

LATAR BELAKANG
Perkembangan dunia kewirausahaan semakin menarik. Banyak anak muda mulai mengalihkan pandangannya pada bidang entrepreneurship sebagai bidang pilihan profesi yang sangat prospektif di masa depan. Hal ini tentunya karena seiring dengan poertumbuhan ekonomi Indonesia yang semakin baik, iklim perdagangan yang semakin menggairahkan, dan adanya contoh-contoh anak-anak muda yang telah sukses di bidang entrepreneurship dalam usianya yang masih muda.

Agar Indonsia semakin maju dan bisa sekelas Negara-negara yang ekonominya sudah mapan dan warganya hidup sjahtera, setidaknya dibutuhkan 2% dari warganya yang menjadi pengusaha. Indonesia masih memiliki jumlah pengusaha di angka 1,2 %. Baru ada 2,4 juta pengusaha di Indonesia dari seharusnya angka yang ideal sebanyak 4 juta pengusaha. Jadi, masih jauh dari harapan. Sedangkan Singapura sudah mencapai angka 7%, Malaysia sudah menyentuh angka 5%, bahkan Thailand pun sudah di atas 2%. Sehingga penduduknya jauh lebih sejahtera dari kita. Jika sebuah Negara penduduknya minimal 2% yang menjadi pengusaha maka iklim ekonomi akan membaik, jumlah pengangguran sedikit dan angka kemiskinan menurun tajam.

peserta_workshop_strategi_bebas_finansial2Untuk itulah maka anak-anak muda yang mulai tertarik ke dunia entrepreneur harus kita beri apresiasi yang tinggi. Mereka akan menjadi salah satu problem solver berbagai permasalahan bangsa terutama di bidang ketenagakerjaan. Hadirnya banyak pengusaha akan membuka semakin banyak lapangan kerja, mempercepat proses berputarnya kue-kue ekonomi ke banyak lapisan masyarakat, mengurangi angka pengangguran yang sangat tinggi di Indonesia, dan menguatkan ekonomi masyarakat.

Namun demikian, menerjuni dunia kewirausahaan tidak boleh dilakukan secara asal-asalan dan serampangan. Karena dunia entrepreneuship pun penuh dengan tantangan dan hambatan. Jika tidak memahami ilmunya, tidak menguasai kunci-kunci suksesnya, dunia entrepreneur juga bisa mengantarkan kepada kegagalan. Inilah yang harus diminimalisir semenjak dunia dengan cara membagikan ilmu-ilmu kewirausahaan yang bisa langsung diaplikasikan secara praktis dalam dunia bisnis yang diterjuni sehingga jalan untuk mencapai kesuksesan akan cepat terwujud.

Seminar dan workshop  Jurus Cerdas Meraih Kekayaan Lewat Bisnis. “SEMINAR DAN WORKSHOP MOVE ON ENTREPRENEUR, BE GREAT & GO TO RICH – Jurus Cerdas Meraih Kekayaan Lewat Bisnis. Kenapa Kalau Ingin Sukses dan Kaya harus Jadi Pengusaha?” ini adalah salah satu cara untuk membagikan ilmu entrepreneurship kepada masyarakat luas, khusus kalangan generasi muda, agar kelak mereka bisa menjadi pengusaha-pengusaha tangguh dan sukses di masa depan. Untuk itu, perlu dukungan berbagai pihak, agar penyelenggaraan seminar dan workshop ini dapat berjalan dengan baik, lancar, dan sukses, tercapai sesuai visi dan misinya.

MAKSUD DAN TUJUAN
Seminar entrepreneurship ini digelar dengan maksud dan tujuan sebagai berikut:
1. Menumbuhkan iklim kewirausahaan di kalangan generasi muda di tengah sempitnya lapangan kerja yang diperebutkan banyak orang..
2. Memberikan bekal keilmuan dan tips trik praktis yang langsung bisa di aplikasikan oleh mereka yang akan menerjuni dunia bisnis.
3. Membangun komunitas para pengusaha yang lebih besar dalam rangka memperkuat networking yang akan memudahkan dalam promosi dan pengembangan bisnis masing-masing.
4. Memberikan pembinaan dan pendampingan kepada para pengusaha pemula yang baru menerjuni dunia bisnis agar mengetahui jalan tol menuju suksesnya.

PELAKSANAAN
Hari :
SEMINRA: Sabtu, 3 Nopember 2012
Waktu : pukul 16.00 wib – 21.00 WIB
WORKHSOP: 4 November 2012
Tempat : Hotel Puri Denpasar

PEMATERI
Yang akan didatangkan sebagai pemateri dalam seminar yang akan dilanjutkan workshop sehari adalah seorang praktisi bisnis. Mantan wartawan yang sudah berpindah kuadran menjadi bisnis dan sukses mengembangakn bisnisnya, sehingga trik-trik bisnis yang pernah diaplikasikan dalam kesuksesan bisnisnya dapat dibagi dan diduplikasi bagi anak-anak muda yang ingin menerjuni dunia entrpreneurship. Jadi, seminar ini bukan sekedar motivasi tetapi merupakan trik bisnis aplikatif.

spanduk_workshop_depan_hotelKami akan mendatangkan pembicara dari Yogyakarta, yakni:

Among Kurnia Ebo, SPd, SS, Mcd, PhG
~ Mentor Entrepreneur University Yogyakarta
~ Mantan Wartawan Jawa Pos Group
~ Pengusaha Agrobisnis, Kuliner, dan Pendidikan
~ Mentor Entrepreneur untuk MPP Astra, Panasonic, Semen Gresik, BNI, dll
~ Provokator Bisnis untuk TKI di Hongkong, Jepang, Macau, Dubai, Qatar, Kuwait, Malaysia
~ Mentor Bisnis untuk Program PNPM Mandiri

MATERI SEMINAR
Kenapa Kalau Ingin Sukses dan Kaya harus Jadi Pengusaha?
~ Karena 9 dari 10 Pintu Rezeki ada di Perdagangan
~ Dengan Trik BOTOL, BODOL. BOSOL, Apapun Bisnis bisa Dibuka dengan Mudah
`~ Dengan Jurus 9-A, ATM, dan ATP, Semua Orang Bisa Sukses Berbisnis
~ Bisa Dimulai dengan 3-P Jenis Bisnis yang Prospektif. Apa Saja itu?
~ Ternyata Modal Bisnis itu Gampang Asal Tahu Caranya? Dimana Saja Sumbernya?
~ Tidak Ada Bisnis yang Mandeg, Stag, atau Kolaps asal Tahu Trik Meledakkan Omsetnya
~ Bisnis itu Mudah Dikembangkan Bercabang-cabang Jika Tahu Ilmu dan Caranya

MATERI WORKSHOP SEHARI
9 KUNCI RAHASIA KESUKSESAN BISNIS
(1) Bagaimana Cara dan Strategi Buka Bisnis Jika Hanya Punya Modal KTP?
(2) Mengapa Pebisnis harus Punya Banyak Kartu Kredit dan Bagaimana Cara Benar Memainkannya?
(3) Bagaimana Cara Buka Bisnis Langsung Ramai dan Meledak Omsetnya Selamanya?
(4) Mengapa Bisnis Harus Diback Up Property dan Bagaimana caranya Bisa Beli Property Setiap Tahun Tanpa Harus Keluar Uang Lagi?
(5) Selain Property, Bisnis harus diBack Up dengan Kebun Emas. Apa Maksudnya dan Bagaimana Cara yang Benar Beternak Emas?
(6) Mengapa Pebisnis Harus Dekat Wartawan dan Bagaimana Trik Memanfaatkan Media Massa untuk Mendongkrak Bisnis?
(7) Mengapa Bisnis Harus Dibuat Bercabang-cabang dan Difranchisekan. Bagaimana Caranya?
(8) Bagaimana Membangun Passive Income supaya Bisnis Jalan, Ownernya Jalan-jalan? Bisa Berkali-kali Umroh dan Haji, Keliling Dunia Nggak Pake Uang?
(9) Mengapa Bisnis Harus di-Leverage dengan Sedekah Brutal? Apa Dasarnya, Seperti Apa Rumusnya dan Bagaimana Caranya?

PESERTA SEMINAR DAN WORKSHOP
Yang akan mengikuti seminar ini adalah mereka yang tertarik terjun dan ingin sukses di dunia entrepreneur. Mulai dari Para Pelaku UKM yang omset bisnisnya tidak berkembang atau stagnan, kemudian Karyawan yang sudah bosan miskin, Para Pensiunan yang masih bingung uang pesangonnya untuk bisnis apa, Ibu Rumah Tangga yang ingin membantu keluarganya mendapatkan penghasilan tambahan, Sarjana yang masih menganggur setelah lulus dari perguruan tinggi bergengsinya, anak-anak muda yang berkali-kali gagal menjadi PNS, bahkan Pengangguran yang masih bingung dengan masa depannya. Dengan mengikuti seminar dan workshop ini, mereka bukan saja akan termotivasi untuk berwirausaha, tapi bisa langsung take action mempraktikkan ilmu-ilmu bisnis praktis yang akan diajarkan dalam workshop.

PENAWARAN SPHONSORSHIP
(1) Sponsor tunggal. Adalah sponsor satu-satunya yang akan memback up kegiatan dan seminar ini. Untuk menjadi sponsor tunggal, investasi sponsorship yang ditawarkan adalah senilai Rp 25.000.000 (dua puluh lima juta rupiah). Sebagai kompensasinya maka pihak sponsor akan diberikan ruang untuk mencamtumkan loginya; (a) di back drop panggung; (b) X-Banner di pintu masuk pendaftaran dan kanan kiri ruangan seminar; (c) pencantuman logo di brosur dan spanduk yang disebarkan di tempat-tempat strategis; (d) pencantuman logo perusahaan dalam iklan di surat kabar.
(2) Sponsor Utama. Adalah sponsor yang akan mendukung seminar dan workshop dalam bntuk pendanaan sebagian biaya penyelenggaraan seminar. Investasinya sebesar Rp 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah). Sebagai kompensasinya maka pihak sponsor akan diberikan ruang promosi dengan (a) mencamtumkan logo perisahaan di back drop panggung seminar; (b) X-banner di ruang kanan-kiri tempat seminar; (3) spanduk slamat datang di depan hotel tempat seminar.
(3) Sponsor Pendukung. Adalah sponsor yang akan mendukung kegiatan seminar dan workshop ini sesuai dengan kapasitas yang diinginkan. Sedang besaran invstasinya dan jenis kompensasinya dapat dibicarakan atau dinegosiasikan lebih lanjut. Besaran investasinya berada di kisaran antara Rp 5.000.000 hingga Rp Rp 10.000.000,- Atau dalam bentuk lain (konsumsi, akomodasi hotel dan tiket pesawat pembicara, barter iklan, dan sebagainya).

Demikian proposal sponsorship ini kami buat. Besar harapannya, penawaran ini dapat ditindaklanjuti sehingga seminar dan workshop entrepreneuship ini akan dapat diselenggarakan dengan sukses dan bermanfaat bagi semua pihak yang terlibat di dalamnya. Semoga Allah SWT meridhoi dan membukakan jalan kesuksesan bagi kita semua. Amien!

9 Agustus 2012
Panitia Seminar
SEMINAR DAN WORKSHOP
MOVE ON ENTREPRENEUR, BE GREAT & GO TO RICH
Jurus Cerdas Meraih Kekayaan Lewat Jalur Bisnis

Alfa Edison
Ketua

Facebook Comments
Share.

About Author

AMONG KURNIA EBO Provokator Bisnis Otak Kanan. Mentor Kaporit di Entrepreneur University. Founder Rich Entrepreneur Academy. Rektor Klathak University Yogyakarta. Pembicara Entrepreneur untuk TKI di berbagai negara (Hongkong, Macau, Jepang, Korea, Kuwait, Dubai, Jeddah, Malaysia, dan Australia). Mentor Bisnis untuk Program MPP di BRI, BNI, Astra, Jasa Raharja, & Semen Gresik). Mantan Wartawan Jawa Pos Group.

1 Komentar

  1. Saya kebetulan mendengarkandi radio pada waktu say menyetir mobil saya kemarin ( tgl 09/10) , karena terputus maka ingin saya tanyakan kapan seminar diadakan dan apakah itu di Jkt. (jika di Jkt saya mau ikutan)
    Telp saya di 08161833985.
    Terima kasih.

    Salam,
    Anwar S.