Menjadi Pembicara Hebat dan Memukau Audiens

0

Mengapa ada pidato yang terdengar sangat membosankan dan audiensnya tidak terlalu tertarik mendengarkan padahal materinya sebetulnya sangat penting? Mengapa pula ada pembicara yang materinya sebetulnya biasa-biasa saja tetapi presentasinya benar-benar bisa memikat pendengarnya?

Mengapa pula pidato Bung Karno sangat memukau pendengarnya? Mengapa pula saat masyarakat kita mendengarkan pidato Presiden SBY banyak yang ngantuk dan tidak antusias mendengarkannya sampai tuntas?

“Karena disitu ada ilmu public speaking. Bicara memang tidak bisa sebatas bicara. Apalagi didepan publik, di hadapan ratusan orang. Banyak yang baru naik panggung saja sudah gemetaran, keringat dingin mengucur dan tiba-tiba semua materi yang sudah dihapalkan sebelumnya hilang seketika dari bilik kepala? Inilah yang akan kita kupas tuntas dalam workshop sehari nanti,” ujar Achmad Thalib, panitia workshop Menjadi Pembicara Hebat di Depan Publik yang akan digelar di Hotel Mega Lestari Balikpapan pada 21 Desember mendatang.

Pembicara yang dihadirkan adalah Prov. Among Kurnia Ebo, SPd, MCd, PhG dari Yogyakarta. Selain telah mengisi mentoring entrepreneur di 106 kota di Indonesia, pembicara juga mantan wartawan yang menguasai benar ilmu komunikasi. Selain mengisi banyak sekali seminar kewirausahaan, alumnus Fakultas Sastra Universitas Gadjah Mada ini juga telah menjadi provokator bisnis Asia yang banyak memberikan pelatihan di Jepang, Hongkong, Macau, Singapura, Malaysia, Dubai, Kuwait, dan Qatar.

Bagi para pemimpin perusahaan, manajer yang setiap hari rapat dengan banyak anak buah, kepala kantor, atau pengurus organisasi massa, bahkan pimpinan di lingkungan terkecil seperti RT/RW pun sangat direkomendasikan untuk mengikuti workshop ini. Mereka yang ingin menjadi presenter, trainer, penceramah, atau motivator di sinilah kawah candradimukanya.

“Diharapkan setelah menguasai ilmu public speaking yang benar, mereka tidak lagi grogi, demam panggung, atau kehilangan wibawa saat berbicara di panggung, didepan ratusan massa,” jelas Thalib. Tiket bisa didapatkan di AdiGuna Enterprise.

menjadi_pembicara_yang_memukau

Facebook Comments
Share.

About Author

AMONG KURNIA EBO Provokator Bisnis Otak Kanan. Mentor Kaporit di Entrepreneur University. Founder Rich Entrepreneur Academy. Rektor Klathak University Yogyakarta. Pembicara Entrepreneur untuk TKI di berbagai negara (Hongkong, Macau, Jepang, Korea, Kuwait, Dubai, Jeddah, Malaysia, dan Australia). Mentor Bisnis untuk Program MPP di BRI, BNI, Astra, Jasa Raharja, & Semen Gresik). Mantan Wartawan Jawa Pos Group.

Comments are closed.